Contoh Surat Kuasa Pengurusan ATM Hilang atau Terblokir

Bagikan Lowongan :

Contoh Surat Kuasa Pengurusan ATM Hilang atau Terblokir

Contoh Surat Kuasa Pengurusan ATM Hilang atau Terblokir – Kehadiran Anjungan Tunai Mandiri (ATM) memang sangat membantu para nasabah bank. Nasabah bank dapat mengambil uang tunai, mengecek saldo, transfer dan transaksi lainnya tanpa harus datang ke kantor cabang bank yang kemungkinan akan mengalami antre panjang. Namun bagaimanapun ATM adalah mesin. Ada kalanya gangguan, eror atau rusak.

Selain itu, sebagai manusia tekadang bisa melakukan kesalahan, kecerobohan dan lain sebagainya. Karena kasus kartu ATM hilang atau terblokir bisa menimpa siapa saja dan kapan saja, atau mungkin saat ini anda sedang mengalaminya pasti akan buru-buru untuk bisa menanganinya.

ATM Hilang atau Terblokir

Kasus ATM hilang atau terblokir memang kerap terjadi dan melihat kasus ini nasabah diharuskan untuk membuat surat kuasa untuk mengurus ATM yang hilang atau terblokir. Bicara tentang surat kuasa atau tentang contoh-contoh surat kuasa salah satunya surat kuasa untuk mengurus ATM hilang atau terblokir cukup menarik nih buat dibahas, terlebih untuk anda yang sedang mencari contoh surat kuasa urus ATM hilang atau terblokir.

Membuat atau menulis surat kuasa memang susah-susah gampang, mungkin mudah bagi yang sudah memiliki pengalaman, namun bagi yang baru pertama kali mencoba menulis surat kuasa mungkin memerlukan beberapa contoh sebagai acuan untuk membuat surat kuasa.

Surat kuasa untuk mengurus ATM hilang atau terblokir tujuannya adalah untuk meyakinkan kepada instansi atau bank bahwa anda sedang membutuhkan pertolongan dan menjaga uang yang ada di ATM anda maka hal inilah tujuannya diperlukannya surat kuasa untuk mengurus ATM hilang atau terblokir.

Selain itu, tujuan adanya surat kuasa ini adalah jika pemiliki asli dari ATM tersebut berhalangan hadir dapat diwakilkan oleh orang yang sudah diberikan wewenang untuk mengurus ATM tersebut dengan syarat di surat kuasa tertera identitas pihak kedua yang mewakilkan untuk mengurus ATM.

Nah agar tidak bingung mengenai format surat kuasa urus ATM hilang atau terblokir berikut contoh surat kuasa tersebut :

Surat Kuasa

Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama Lengkap :……………….

No. KTP : ……………….

No. Hp : ……………….

Alamat :……………….

Pekerjaan :……………….

Selanjutnya disebut sebagai pihak I (pertama) dengan ini memberikan kuasa kepada :

Nama Lengkap : ……………….

No. KTP : ……………….

No. HP :……………….

Alamat : ……………….

Pekerjaan :……………….

Hubungan status : ……………….

Selanjutnya disebut sebagai pihak II (kedua) dengan ketentuan sebagai berikut :

Phak pertama memberikan kuasa penih kepada pihak kedua untuk melakukan :

  • Mengurus ATM Bank Mandiri yang hilang dan terblokir atas nama ………………. dengan No.Rekening ……………….

  • Pengurusan kepentingan lainnya, apabila ada, sehubungan dengan proses Pengurusan ATM hilang dan terblokir.

Demikian surat kuasa ini saya buat dalam keadaan sehat secara jasmani dan rohani tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Yogyakarta, 12 Agustus 2016

Pemberi Kuasa                                                                                                                        Penerima Kuasa

                                                                                     Materai

(……………….)                                                                                                                                (……………….)