Bagaimana Membuat Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan dalam Bahasa Indonesia?

Bagikan Lowongan :

Bagaimana Membuat Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan dalam Bahasa Indonesia?

Bagaimana Membuat Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan dalam Bahasa Indonesia? – Membuat surat lamaran kerja memang menjadi salah satu hal yang sangat penting sebelum melamar pekerjaan maka tidak sedikit dari pelamar yang pastinya kebingungan dalam membuat surat lamaran kerja. Pelamar akan mencari contoh-contoh surat lamaran kerja yang dapat membuat mereka lebih unggul dibandingkan dengan pelamar lainnya.

Namun, tak sedikit juga dari mereka yang langsung hanya copy dan paste contoh surat lamaran kerja yang mereka temukan tanpa membaca ulang atau mengeditnya kembali. Beberapa perusahan juga tidak jarang meminta pelamar menggunakan surat lamaran dengan tulis tangan dalam bahasa indonesia alasannya tentu berbeda-beda, tergantung perusahaanya maupun dari sisi pelamar. Jika dari pihak perusahaan, syarat membuat surat lamaran dengan memakai tulis tangan salah satunya karena menjadi poin penilaian kepribadian dari pelamar. Karena tulisan manual juga bisa menyiratkan kepribadian dari seorang calon pekerja.

Surat lamaran tulis tangan juga dianggap menunjukkan keseriusan dari pelamar. Bagaimana pelamar harus menyusun huruf demi huruf hingga menjadi barisan kalimat yang rapi, baik dan nyaman untuk dibaca. Dari sinilah pihak perusahaan mulai menilai si pelamar. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan dalam membuat surat lamaran kerja tulis tangan dalam bahasa indonesia :

  1. Bagian pembuka surat lamaran kerja

    Pada bagian pembuka surat biasanya berisi informasi mengenai surat dan tujuan dari pengiriman surat tersebut. Berikut isi dari pembuka surat :

    a) Judul : dalam membuat judul surat lamaran kerja, beri huruf besar agar dapat terbaca dengan jelas.

    b) Informasi tanggal surat : seperti surat pada umumnya, maka jangan lupakan untuk sertakan informasi tanggal.

    c) Tujuan surat : jangan lupakan bagian terpenting ini karena tujuan surat sangat menentukan surat di terima pada divisi yang dituju.

  2. Bagian isi surat lamaran kerja

    Pada bagian isi surat ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya salam pembuka, penjelasan mengenai bagaimana anda mendapatkan informasi lowongan pekerjaan tersebut, data pribadi dan pendidikan yang pernah di jalani. Jangan lupa untuk memberikan informasi mengenai pengalaman kerja anda secara singkat dan dokumen apa saja yang dilampirkan.

  3. Bagian penutup surat lamaran kerja

    Pada bagian penutup surat, anda dapat menyertakan tanda tangan serta nama lengkap anda.

Beberapa hal diatas dapat anda jadikan sebagai refrensi dalam membuat surat lamaran kerja tulis tangan ini. Dengan beberapa refrensi diatas, tentunya diharapkan anda dapat membuat surat lamaran kerja tulis tangan dengan baik dan di terima di perusahaan yang anda inginkan ya. Good Luck

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan dalam Bahasa Indonesia
Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan dalam Bahasa Indonesia

Kamu seorang fresh graduate dan sedang mencari contoh surat lamaran pekerjaan? Klik Disini untuk Download Contoh Surat Lamaran Kerja untuk Fresh Graduate dan Klik disini untuk melihat Lowongan Kerja Terbaru di Jakarta